Image hosting by Photobucket
| Shared Stories | Food Corner | My Album |

My Corner

nice..cozy..n..warm

Saturday, April 29, 2006, @ 3:10 PM

Teman = Hadiah

Hampir 2 minggu lebih kerjaan gw gak pernah dirumah..selalu ada acara keluar..(deeuu..ceritanya orang sibuk) dari cuma nganterin temen belanja..makan diluar..pengajian..ke dokter ampe acara makan-makan kerumah temen-temen..ceritanya saling jenguk..padahal makan gratis hehe..klo ngeliat keadaan sekarang gw bener-bener ngerasa beruntung..ada kegiatan yang gw lakuin..temen-temen gw banyak, baik dan asyik-asyik..hidup dinegeri orang yang walaupun cuma tinggal lompat udah ampe Indo lagi tetep aja lo butuh temen..bahkan disini ngerasanya temen itu udah kaya saudara deh..

Dulu gw denger teori yang mengatakan klo manusia itu mahluk sosial, dimana memiliki teman adalah suatu kebutuhan..tapi masalahnya gw dulu gak punya masalah dengan hal itu sama sekali..jadi masuk kuping kiri keluar kuping kanan..tapi dengan hidup dinegara orang lo dengan mudahnya bisa ngebuktiin klo teori itu bener!! Gw inget kehidupan gw waktu 2-3 bulan awal gw dateng ke sini..ya ampun..itu tuh udah kya pohon dicabut dari akar deh..tiba-tiba kehidupan gw berubah..gw menikah..gw gak punya kerjaan..gak punya uang sendiri(abis gak kerja)..makanan gak enak..gak bisa masak dan gak punya temen!! Kerjaan gw tuh cuma nonton film bioskop atopun TV..belanja sendirian..apa2 sendirian deh!! Yah paling ama suami..tapi tolong deh..suami lagi..suami lagi..(maap aa ku sayang..). Gak ada temen yang bisa diajak ngobrol ataupun pergi..paling cuma kenal 1-2 orang yang gak "klik" jadi yah tetep gak punya temen. Hidup jadi lebih sensitif..penuh air mata ceritanya..hehe..
Teman bagi gw saat itu udah seperti hadiah..seneng banget waktu gw pertama kali punya temen disini..kita telpon-telponan..pergi bareng..cerita..kunjung-mengunjungi..seneng deh pokoknya..tapi berteman itu tidak selamanya indah loh..temen tuh kaya "hadiah" ada yang isinya bagus dan ada yang isinya jelek. Yang isinya bagus punya jiwa yang begitu indah sehingga kita terpukau ketika berbagi rasa dengannya, sehingga kita senang menghabiskan waktu berjam-jam, saling bercerita dan menghibur, menangis bersama, dan tertawa bersama. Kita mencintai dia dan dia mencintai kita..yang isinya buruk punya jiwa yang terluka. Begitu dalam luka-lukanya sehingga jiwanya tidak mampu lagi mencintai, justru karena ia tidak merasakan cinta dalam hidupnya. Sayangnya yang kita tangkap darinya seringkali justru sikap penolakan, dendam, kebencian, iri hati, kesombongan, amarah, dll. Tapi tinggal ditempat yang jauh dari keluarga dan lingkungan yang kita cintai..membuat gw menghargai arti teman..walaupun "hadiah" yang gw dapet gak indah..kayanya tanggapan gw hanya akan memaklumi dan menghindar deh..abis sulit loh mencari teman dari pada nyari musuh..:)
Jadi sekarang gw bersyukur banget..karena yang gw dapet banyak adalah "hadiah" yang bagus-bagus dan gw inginkan..1-2 "hadiah" yang jelek gak papa dong biar hidup penuh warna..atau nanti bakal gw kasih keorang yang membutuhkan hadiah jelek gw itu yah..;) hehe.. Dan gw tuh hoby banget "nemu" orang yang senasib kaya gw. Hidup di Singapore dan tanpa teman? Wuih langsung gw temenin deh..hehe..udah tahu seh gimana rasanya..I love u guys!!

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

I LOVE YOU TOO Nis... :)

2:01 PM  
Blogger BundaZidan&Syifa said...

huhuhuhu... nisi gak mau ke rumahku lagi.. aku kado yang jelek dong ya nis? ;)

10:14 PM  
Anonymous Anonymous said...

mau dunk kado mobil, kado rumah ;p kekeke...

2:06 AM  

Post a Comment

<< Home