Image hosting by Photobucket
| Shared Stories | Food Corner | My Album |

My Corner

nice..cozy..n..warm

Thursday, February 15, 2007, @ 10:14 PM

Zodiak gw berubah!!!


Ihh..gak tahu musti seneng ato sedih..tapi gw harus mengucapkan selamat tinggal neh sama zodiak gw si "Sagittarius"..alasannya adalah karena zodiak gw sekarang jadi si "Ophiuchus"..heuh..bacanya aja gw bingung..apalagi arti dari zodiak gw! Ini semua gara-gara laki gw pulang dari kantor dan bilang: "Yang, zodiak aku jadi virgo loh?" Hah? Kan bingung gw..setelah ngecek sana-sini ternyata sistem zodiak yang merupakan bagian dari astrologi dan berkembang sejak zaman Yunani memang mengalami perubahan. Hal ini terjadi akibat peredaran bumi yang mengelilingi matahari. Jika sebelumnya dikenal 12 zodiak, kini ada 13 zodiak. Zodiak bungsu tersebut adalah Ophiuchus. Untuk penjelasan lebih jelasnya lihat sini.


Yah walaupun astrologi memang bukan suatu ilmu pasti..dan bukan suatu kepercayaan yang harus gw anut..(ciee..) tetep sedih deh udah gak menyandang zodiak sagittarius..secara lambangnya aja gak tahu..heuhhh...udah gitu baca punya baca ternyata perubahan zodiak harusnya sudah berlaku ribuan tahun lalu..ihh dari dulu kek kasi tahu jadikan gw gak harus beli buku khusus zodiak gw..hehe tahu dong jaman-jaman remaja pasti suka tuh beli buku-buku stensilan tentang zodiak kita dan si "dia" hehe..ampe apal luar kepala..cuocok gak kita ama si dia..hihihi..zodiak menjadi salah satu hiburan dalam keseharian bagi gw..dipercaya klo bagus..gak dianggap klo lagi jelek..sekarang gw harus cari tahu lagi neh arti zodiak baru gw..


Oya ini perubahan zodiaknya:

1. PISCES (12 Mar - 18 Apr)
2. ARIES (19 Apr - 13 Mei)
3. TAURUS (14 Mei - 19 Jun)
4. GEMINI (20 Jun - 20 Jul)
5. CANCER (21 Jul - 9 Ags)
6. LEO (10 Ags - 15 Sep)
7. VIRGO (16 Sep - 30 Okt)
8. LIBRA (31 Okt - 22 Nov)
9. SCORPIUS (23 Nov - 29 Nov)
10. OPHIUCHUS (30 Nov - 17 Des)
11. SAGITTARIUS (18 Des - 18 Jan)
12. CAPRICORNUS (19 Jan - 15 Feb)
13. AQUARIUS (16 Feb - 11 Mar)


Ayo..zodiak kamu berubah juga gak? Met ngapalin zodiak baru yaa...

6 Comments:

Blogger nelf said...

hai,kenalin aku nelfa. aku d jepang skrg.mo mudik tgl 4 mar ini,tp mo mampir dl d SG. bole kenalan ga? mau jd guide aku ga ntar..hehehehe

3:18 PM  
Blogger Irma said...

Wah.. ribet juga ya Nis. Pake bintang kejora aje deh :)

3:19 PM  
Anonymous coni said...

wah wah wah.... baru tau lho...zodiak saya jg bukan sagitarius lagi ini jadi sama ama Nisi....ck ck ck....

5:38 AM  
Blogger Nia said...

Wah, zodiak daku berubah jadi gemini en misua jadi taurus niy :D

4:43 PM  
Anonymous Tie said...

Halah... Zodiak Tie ganteu euy.. dari Virgo ke leo yah..

wah berubah ga yah dari imut-imut(hi..hi..) jadi tegas.. nyambung ga sih ?/

12:08 PM  
Blogger Ti said...

salam kenal ya mba, kaget juga baca ini, zodiak aku ngak sagitarius lagi deh hiks...hiks...

1:50 PM  

Post a Comment

<< Home



Tuesday, January 16, 2007, @ 10:04 PM

Sakit + Sibuk

Hai..met tahun baru yah..telat banget yah! Abis gak lama dari tahun baru gw ambruk sakit flu..yah panas..yah batuk..trus tuh batuk berkepanjangan deh..sampe hari ini juga masih batuk..mau pegi keluar takut ngeganggu orang dengan batuk gw yang kenceng..blom lagi dengan resiko menulari..ditambah cuaca diluar yang tidak mendukung untuk bepergian..ujannn mulu..jadi dari pada tambah sakit mending istirahat dirumah..yah klo mulai bosen skali-kali gw main juga seh kluar..ato teman-temanku yang baik hati akhirnya berkunjung kerumahku..hehe..tapi ternyata sakit ini membuat sibuk juga lho..sibuk nyoba resep lama dan baru..hehe..suami gw jadi ngerasa lebih seneng istrinya sakit neh! (amit-amit) Tapi perempuan tuh emang udah takdirnya harus masak sepertinya..abis gw yang sakit tenggorokan eh malah laki gw yang minta nasi tim..weleh-weleh..si 'aa teh kumaha 'a? Terus kebetulan Irma ultah..jadi deh gw sengaja buat kue tart untuk dia..lmayan juga hasil Devils Chocolate gw..:)



0 Comments:

Post a Comment

<< Home



Tuesday, December 19, 2006, @ 5:14 PM

Piknik..



Walau hujan jatuh bak disiram dari langit..walau angin mendera..walau tak ada sesiapa yang tahu cara memasang tenda..kami tetap pada tujuan kami..PIKNIK!! huahaha...ide dari ibu Arlin yang datang secara tiba-tiba akhirnya terlaksana..diadakan pada hari minggu kemarin..kami (gw, laki gw, Arlin, Conrad, Boo Boo, Irma, Farid, Naifa) dengan semangat 45 pergi mencari tempat piknik..dari sentosa..changi beach sampai akhirnya

memutuskan di East Coast..sampai sana masih tetep hujan 'bo! Tapi 3 lelaki kami dengan gagah beraninya memasang tenda..yang membutuhkan waktu sampai 30 menit..(gak jadi-jadi..)hehe..sampai ada seseorang yang kasihan pada kami dan mencoba membantu memasang tenda itu..jadilah tenda!! Lalu perbekalanpun keluar satu demi satu..nasi goreng..pasta..salad..chiken wing..es teler..risoles..wuahh..laperr..selesai makan ternyata udah gak hujan..senengnya..ternyata masih disayang tuhan hehe..bermainlah kami..asyikk..





(Lucu juga begaya jaman dulu..Sori neh buat aa ku sayang dan Farid..fotonya mana seh?hehe..Ibu Anna pasti nyesel pasti deh gak boleh dateng gara-gara ujan..:p)

4 Comments:

Anonymous Anna said...

huhuhu..., iya akyu sedih!
tambah sedih lagi pas tau es teller bagian ku basi :( huhuhuhu....

6:03 PM  
Anonymous Imel said...

Hi..hi..hi... lucu deh piknik rame-rame....

11:45 PM  
Anonymous Imel said...

Hi..hi..hi... lucu deh piknik rame-rame....

11:46 PM  
Blogger ibu aci said...

duh, asiknya piknik !! tp kayaknya si es teler lebih menggoda ngedengernya.......

12:38 AM  

Post a Comment

<< Home



Saturday, December 09, 2006, @ 6:23 PM

Happy Birthday to me...:)


Kmarin ini ceritanya gw ulang tahun..tapi gw rada-rada males nyambut ulang tahun gw..abis berarti usia gw udah berkurang 1 tahun lagi deh..jadi yang ada di jadwal "my big day" sama seperti hari-hari sebelumnya..beberes terus main..hehe..apalagi suami gw emang lagi sibuk berat hari itu..jadi gw gak nuntut apa-apa deh ceritanya..;p

Dijadwal gw hari itu adalah main kerumah Anna..soalnya dia minta ditemenin skalian minta tolong masakin..(sbenernya gw ultah gak seh? lagi ultah ehh disuruh kerja!!) Sampai disana gw masak deh..skalian buat suami gw nanti malem makan malem..tapi..gak lama dari situ ternyata Irma n Arlin dateng juga..ludess dong makanan gw..dan ternyata penderitaan gw gak berenti disitu..ibu Anna n Arlin tiba-tiba ingin meninggalkan gw..mereka katanya butuh keluar ambil duit..so..ditinggallah gw dengan Irma dan anak-anak dirumah..gak berapa lama mereka pergi..bel pintu bunyi..duhh siapa seh? Ternyata suami gw..terus..suami Irma..suami Arlin n suami Anna..heh? (sudah mencium bau-bau konspirasi neh) Lalu Anna dan Arlin pulang dengan banyak makanan..ok..terus kue tart pun keluar..Happy birthday to u..happy birthday to u..happy birthday to tante Nisi!! Ihh terharu biru lah gw!!


I LOVE U guys...muah..muah..thank u for the surprise party..

4 Comments:

Anonymous IndraPr said...

Happy birthday! :) :)

11:52 AM  
Blogger Mamahoney said...

selamat ultah moga sehat, barokah dan bahagia slalu waah ktemu nisi orgnya asli cantik bgt

2:20 PM  
Anonymous elda said...

duuh, senengnya..yang dapet birthday cake..**blink-blink

9:14 AM  
Blogger rita@tp said...

met ultah nisi.....
semoga apa yang dicit-citakan terkabul,amin

7:43 AM  

Post a Comment

<< Home



Thursday, December 07, 2006, @ 12:38 PM

Maaf dan memaafkan...

"Maaf"..nyadar gak seh kata ini sering banget kedengeran..bahkan sejak kecil kata "maaf "inilah yang paling sering terdengar dari mulut nyokab gw.."Nisi..minta maaf sama si A!" atau, "Nisi, maafin dong temennya..diakan udah minta maaf..big hug!" bahkan sampai gw beranjak besar..kata maaf itu terus mengalir..tapi yang paling sering seh dari mulut mantan pacar gw! Sekarang..jangan tanya..treus-terusan dipake deh!! Dan sepertinya sudah suatu kewajiban untuk "memaafkan" orang yang sudah mengatakan password "maaf".. karena dengan "maaf" diharapkan semua keadaan yang buruk menjadi lebih baik..Sebenernya apa seh arti "maaf" dan "memaafkan" ini?

Menurut pendapat gw maaf itu bukan sekedar kata-kata yang berhenti dimulut doang..kata maaf memilik tanggung jawab berat..mencakup penyesalan yang dalam dan tulus atas kesalahan yang diperbuat..memahami dan mengerti permasalahan yang sedang dihadapi akibat kesalahannya..menerima resiko dari kesalahan yang diperbuat..dan yang terberat adalah memiliki itikad baik untuk memperbaiki keadaan yang buruk menjadi lebih baik..dan tidak akan mengulang kesalahan yang sama..bukan ngomong "maaf" kemudian melenggang pergi..itu bukan maaf..itu basa basi..itu ingin menang sendiri.."Yang penting gw udah minta maaf!" tanpa ada rasa tanggung jawab..itu pengecut! Jadi jangan heran klo setelah seseorang meminta maaf, tapi keadaan tidak juga kembali seperti semula..toh proses itu ternyata hanya "permintaan maaf" dimulut..Tapi gw mengakui proses maaf-memaafkan ini tidak gampang..karena dengan bertambahnya umur masalah hidup yang dihadapipun bertambah kompleks..semakin lama semakin berat..Saat kita mengakui dan menyadari bahwa kita bersalah pada seseorang dan meminta keikhlasannya untuk memaafkan kita..wahh..susahnya luar biasa..butuh keberanian untuk mengucapkan kata maaf..gak mungkinkan kita hanya mengatakan "Maaf yah gw jahat ama lo!" dan berlalu begitu saja..emangnya anak-anak..

Dan bagi gw..permintaan maaf ini kait mengkait dengan pemberian maaf..semakin seseorang menyesali kesalahan dan meminta maaf..semakin tuluslah kita memaafkan..dan keadaanpun membaik..begitu bukan teorinya? Hehe..Tapi kenyataannya memaafkan dengan sungguh-sungguh itu juga tidak gampang..bener deh! Bukan berarti karena kita seseorang yang menjadi korban berarti kita merasa menang saat seseorang yang bersalah pada kita meminta maaf..Adaaa..aja yang menghalangi untuk melakukan tindakan yang mudah diucapkan dan sulit dilakukan itu, terutama untuk mereka yang pernah menyakiti hidup kita. Jadi, rencana mulia itu selalu tertunda-tunda, bahkan gw pernah simpan sampai tahunan lamanya! (Wow!! Shock dengan pengakuan gw sendiri neh! Tapi ini dengan mantan pacar kok..who doesn't?) saat gw sudah merasa siap, ada aja pikiran yang tiba-tiba muncul yang mengatakan mengapa harus memaafkan, memang mereka yang salah kok, mereka yang jahat, mereka ini dan mereka itu. Tapi seringnya gw memaafkan..mulut gw sepertinya sudah dengan spontannya mengeluarkan kata "ok, gw maafkan"..dan mungkin karena sudah terdoktrin dari kecil yah, untuk memaafkan orang yang bilang maaf? heuh..gw berharap bukan "premature forgiveness"..

Anyway..ternyata hasil yang diperoleh dari pemberian maaf gw tidak selalu indah..tidak jarang keadaan tidak juga membaik..bahkan menjadi lebih buruk..dan hubunganpun tidak kembali normal..tapi mau apalagi..gak ada yang bisa gw perbuat..proses maaf-memaafkan inikan kerjasama dua belah pihak..gak bisa hanya gwkan yang mempunyai itikad baik..Tapi bener deh saat sudah memaafkan tuh perasaan legaa..banget..apalagi klo ternyata hasilnya sesuai dengan yang diharapkan..yah itu namanya bonus! Bonus dari keberanian kita untuk memaafkan tapi klo sebaliknya dimana hasilnya gak sesuai dengan yang diharapkan paling gak semua beban yang ada seperti hilang..dan membuat sehat mental kita bukan? Coba klo gak ngasih-ngasih maaf..frustasi..mikirin masalah ituuu terus..yang ada gila! hehe...sisanya biar waktu yang menyelesaikan..gw jugakan manusia biasa..gak sempurna..jadi normal kalau yang gak sempurna menghasilkan sesuatu yang gak sempurna, bukan? Yang gak normal tuh klo yang gak sempurna ini menghasilkan yang sempurna!


Ihh..ternyata enak juga curhat di blog..klo ada yang gak setuju bisa sharing kok inikan Just a simple truth of me..:) enjoy..

6 Comments:

Anonymous ika said...

spakath!dua-duanya susah!! minta maaf butuh keberanian..untuk mengaku salah (pd diri),mengakuinya pd org lain&mengubah perilaku salah tsb!Memaafkan jg butuh pengorbanan..u melupakan kesalahan org dan tentunya berkorban perasaan,even premature forgiveness!(kl gak salah ini dilakukan org yg udah desperado biar hubnya gak retak, tp kan better drpd memutus silaturrahim) Makanya, kalo berhasil melakukan yg susah2 ini dengan tulusss, biasanya kita akan merasa ploooonggg (dan terhindar dr salah satu penyebab mental sickness,hehe). Dan krn susah, dua-duanya harus dihargai doong (yg kadang juga susah untuk memberi penghargaan, hehehe)Tp tenanngg..smua yg susah itu jd ilang kok,kalooo nikmati ajaa..glek!(emang makanan)Lho kok jd puanjangg :D Gpp ya Nis..abis kangen ngomongin yg nyi-kologi:P sering2 dong nulis kayak gini biar ilmunya gak ilang (gak kayak diriku:D. Btw, met tambah usia yaaaa...smoga tambah dsayang Allah n misua (kl dah gt kan, smua wishes terkabul, insyaAllah)

8:10 AM  
Blogger Dini said...

hadooh... loe lagi menumpahkan isi kuliah psikologi loe yaa... beraat neeh bacaannya.. hehehe...
Emang konon katanya memaafkan itu lebih sulit daripada minta maaf. Tapi sulit bukan berarti gak bisa dilakukan laah.. yang jelas dua-duanya butuh proses.
Soal si premature forgiveness itu gw baru tahu tuh... gw pikir bayi doang yang bisa prematur.. hahaha... lumayan, nambah pengetahuan.

10:41 AM  
Blogger Dini said...

Eh btw... met ultah ya bu!
^_^ wish you all the best deh..

10:43 AM  
Blogger rita@tp said...

topik berat nih....
kata 'maaf' itu emang dah biasa dilakukan orang,meluncur begitu saja,mungkin basa-basi ato memang tulus dari hati yang paling dalam untuk menyesal dan gak lagi mengulangi kesalahan yang sama.
kata'aku maafkan'ngak segampang meluncurnya kata'maaf'yang kadang banyak pertimbangan,kadang ego masih berbekas akan menjawab' ngak bakalin memaafkan',kadang juga naluri hati kebenaran akan menjawab 'aku maafkan'karena aku takut 'dosa'
kalo kita sering dimintai maaf oleh seseorang dengan hal yang sama,bagaimana? kalo yang ini lebih Zuzah....kan? ya kan ya dong

7:30 AM  
Blogger rita@tp said...

topik berat nih....
kata 'maaf' itu emang dah biasa dilakukan orang,meluncur begitu saja,mungkin basa-basi ato memang tulus dari hati yang paling dalam untuk menyesal dan gak lagi mengulangi kesalahan yang sama.
kata'aku maafkan'ngak segampang meluncurnya kata'maaf'yang kadang banyak pertimbangan,kadang ego masih berbekas akan menjawab' ngak bakalin memaafkan',kadang juga naluri hati kebenaran akan menjawab 'aku maafkan'karena aku takut 'dosa'
kalo kita sering dimintai maaf oleh seseorang dengan hal yang sama,bagaimana? kalo yang ini lebih Zuzah....

7:37 AM  
Anonymous rhisa said...

paling susah dimintain maaf oleh orang yang sama, same mistake pula. fhu..dodol bgt sih ni orang. mengerti arti kata "MAAF" gak sih. mungkin harus baca blog ini ya...ha..ha...

tulisan maafnya keren bu. lam kenal.

4:48 PM  

Post a Comment

<< Home



Monday, December 04, 2006, @ 6:46 PM

posting lagi ahh..


Hai..akhirnya..setelah 1 bulan tanpa ngeblog..hari ini mood posting gw tiba-tiba dateng..gara-garanya setelah baca berita tentang Aa Gym di detik!! Di situ diberitakan klo Aa gym telah menikah lagi..alias berpoligami..Hemm..gw punya pendapat dan penilaian sendiri tentang poligami ini..yaitu:"Gw menolak poligami!" Pro dan kontra sah-sah ajakan:p

Anyway..gw sedikit banyak tahu klo di Al Qur'an memang ada firman tentang poligami, yaitu: Nikahilah oleh kamu wanita-wanita (lain) yang kamu senangi dua, tiga, atau empat (QS AN-Nisa:3) tapi itukan gak berhenti begitu saja..Al Qur'an (masih disurat yang sama) juga berfirman: Akan tetapi jika kalian khawatir tidak akan dapat berlaku adil, maka nikahilah seorang saja atau nikahilah budak-budak yang kalian miliki. Hal itu adalah lebih dekat pada sikap tidak berbuat aniaya (QS AN-Nisa^:3) lalu diteruskan dengan firman:Sekali-kali tidak akan tapat berlaku adil diantara istri-istri kalian, walaupun kalian sangat ingin berbuat demikian. Oleh karena, janganlah kalian terlalu condong (kepada yang kalian cintai) hingga kalian membiarkan yang lainnya terkatung-katung. (QS an-Nisa :129) Bisa liat sendirikan? Bagi gw itu tuh jelas banget artinya bahwa, manusia itu mana ada seh yang bener-bener adil? Paling adil itukan ya hanya Tuhan..firman itu sendirikan turunnya pada jaman kedelapan hijriah..dimana pada jaman itu banyak janda-janda perang, dengan anak-anaknya yang terbengkalai. Maka, untuk menyelamatkan mereka yang teraniaya tanpa berbuat dosa adalah dengan menikahi mereka..

Sekarang poligami dengan alasan agama kembali diangkat ke permukaan..please deh..gini hari gitu lho..tapi..kembali pada pendapat masing-masing seh..ini hanya pendapat gw semata..dengan pengetahuan agama yang seadanya..hehe..gak setuju? sah-sah aja kok..;p Tapi selamet deh buat Aa gym!! Siapa menyusul? hehe..

1 Comments:

Blogger Irma said...

Nis, numpang copy link detik nya ya.. Posting pertama setelah haitus ttg poligami :)

5:43 PM  

Post a Comment

<< Home



Tuesday, November 07, 2006, @ 4:26 PM

Dear all,

3 Comments:

Anonymous dini said...

Deuu... sibuk apaan sih loe..??
Di rumah gw mulu aja loe sibuk...
Nggak gw suruh ngepel kan..?!

Ikut2an gw aja loe hiatus hiatusan...
:P

4:29 PM  
Anonymous Indra dan Imel said...

Umm... kalau kedainya tetep buka dan ndak ikut hiatus kan?

In case pengen chilli crab lagi... :) :)

12:04 PM  
Anonymous ika said...

Nisiiiiii...udah dong hiatusnyaaaa.... butuh resep2 gampang dan enak niyyy...cepetttttt *maksa mode on

8:37 AM  

Post a Comment

<< Home