Image hosting by Photobucket
| Shared Stories | Food Corner | My Album |

My Corner

nice..cozy..n..warm

Saturday, July 01, 2006, @ 1:05 PM

Cooking class 3= Lemper


Wah ternyata acara cooking class bener-bener berkelanjutan loh..dan seneng banget ternyata kali ini anggotanya nambah ama jeng Lia dan jeng Evie yang dateng jauh-jauh dari Hougang..untung anak lo kagak pingsan dijalan..kasian si Calista (bner gak seh nulisnya?) jadi klo diitung-itung hari itu yang dateng ada 7 orang..mbak Eva, Lia, Elda, Dini, Anna, Evie dan gw sndiri hehe..tema hari itu adalah bikin Lemper.. tapi sebelum mulai masak perut hukumnya wajib untuk diisi neh..jadi acara pertama ya makan siang dulu..

Setelah pada kenyang baru deh kita mulai tuh cooking class..pertama-tama seperti terlihat pada foto diatas, ibu-ibu berikut anak-anaknya pada sibuk ngelapin daun pisang yang buanyak banget dan pada akhirnya tidak banyak terpakai..hehe..maap..selanjutnya menanak ketan dan memasak isi lemper..yang membutuhkan waktu lamaaa..abis tuh ayam musti dibuat ampe jadi abon..dan terjadi insiden ketan yang tak kunjung matang..setelah ditilik-tilik..ternyata gw terlalu kebanyakan memasukkan ketan..abis biasa bikin sedikit tiba-tiba disuruh bikin banyak..agak-agak bingung gw..maap yee..tapi ternyata hasilnya ok kok..yakan ibu-ibu...:)


Jadi..hari itu kita bisa membuat sekitar 77 buah lemper..bner gak tuh jumlahnya bu Eva? hehe..terus acara ditutup dengan membungkus semua makanan yang tersisa dan tentunya lemper..dengan alasan buat suami dan orang dirumah..hahaha..eh tapi disini hukumnya wajib loh bawa makanan pulang kerumah..hehe..seru deh..yup..selanjutnya masak apalagi neh yah?



1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

wahh nisi, bagi2 euy lempernya, masa tiap minggu kebagian ceritanya aja neh. Kapan maen ke rumah, ditanggung service memuaskan hehehe

10:10 PM  

Post a Comment

<< Home