Image hosting by Photobucket
| Shared Stories | Food Corner | My Album |

My Corner

nice..cozy..n..warm

Monday, December 04, 2006, @ 6:46 PM

posting lagi ahh..


Hai..akhirnya..setelah 1 bulan tanpa ngeblog..hari ini mood posting gw tiba-tiba dateng..gara-garanya setelah baca berita tentang Aa Gym di detik!! Di situ diberitakan klo Aa gym telah menikah lagi..alias berpoligami..Hemm..gw punya pendapat dan penilaian sendiri tentang poligami ini..yaitu:"Gw menolak poligami!" Pro dan kontra sah-sah ajakan:p

Anyway..gw sedikit banyak tahu klo di Al Qur'an memang ada firman tentang poligami, yaitu: Nikahilah oleh kamu wanita-wanita (lain) yang kamu senangi dua, tiga, atau empat (QS AN-Nisa:3) tapi itukan gak berhenti begitu saja..Al Qur'an (masih disurat yang sama) juga berfirman: Akan tetapi jika kalian khawatir tidak akan dapat berlaku adil, maka nikahilah seorang saja atau nikahilah budak-budak yang kalian miliki. Hal itu adalah lebih dekat pada sikap tidak berbuat aniaya (QS AN-Nisa^:3) lalu diteruskan dengan firman:Sekali-kali tidak akan tapat berlaku adil diantara istri-istri kalian, walaupun kalian sangat ingin berbuat demikian. Oleh karena, janganlah kalian terlalu condong (kepada yang kalian cintai) hingga kalian membiarkan yang lainnya terkatung-katung. (QS an-Nisa :129) Bisa liat sendirikan? Bagi gw itu tuh jelas banget artinya bahwa, manusia itu mana ada seh yang bener-bener adil? Paling adil itukan ya hanya Tuhan..firman itu sendirikan turunnya pada jaman kedelapan hijriah..dimana pada jaman itu banyak janda-janda perang, dengan anak-anaknya yang terbengkalai. Maka, untuk menyelamatkan mereka yang teraniaya tanpa berbuat dosa adalah dengan menikahi mereka..

Sekarang poligami dengan alasan agama kembali diangkat ke permukaan..please deh..gini hari gitu lho..tapi..kembali pada pendapat masing-masing seh..ini hanya pendapat gw semata..dengan pengetahuan agama yang seadanya..hehe..gak setuju? sah-sah aja kok..;p Tapi selamet deh buat Aa gym!! Siapa menyusul? hehe..

1 Comments:

Blogger Irma said...

Nis, numpang copy link detik nya ya.. Posting pertama setelah haitus ttg poligami :)

5:43 PM  

Post a Comment

<< Home