Image hosting by Photobucket
| Shared Stories | Food Corner | My Album |

My Corner

nice..cozy..n..warm

Thursday, September 07, 2006, @ 11:42 AM

Nama..

Pepatah mengatakan:

gajah mati meninggalkan gading...
harimau mati meninggalkan belang...
manusia meninggal meninggalkan nama...


Dulu gw pikir itu hanya sebuah pepatah yang klise..tanpa teruji kebenarannya..tapi ternyata gw melihat dan mengalami sendiri kebenaran dari pepatah itu..

Salah seorang teman kita disini meninggalkan dunia ini minggu kemarin..gw merasa begitu cepat beliau meninggalkan kita..masih terlalu muda..dan masih banyak cita-citanya..perasaan sedih..empati tentu gw rasakan dengan amat sangat..apakah gw dekat sekali dengan beliau? Jawabnya tidak..gw hanya sekali bertandang kerumahnya..bertemu diluar beberapa kali..chatting..dan sms saja yang pernah gw lakuin dengan beliau..tapi mengapa gw merasakan sakit atas perginya beliau?

Gw melihat proses yang dilalui beliau saat masih di RS..sampai jenazah akan diberangkatkan ke Indonesia..dan gw hanya bisa menyebut..Subhanallah..begitu cepat..mudah..dan damai..gw malihat betapa banyak teman yang bersimpati mengantar kepergiannya..kenal ataupun tidak kenal..dekat maupun tidak dekat..dan itu tidak berhenti sampai disana..lewat seorang kawan saya mendengar beliaupun diterima dengan amat baik di Indonesia..kawan-kawan berdatangan..dan orang-orang yang tidak kenal beliau secara personal ikut memanjatkan doa baginya..mengapa? Dan gw baru sadar..beliau telah meninggalkan sebuah nama..nama yang bersih..indah..harum dan membuat begitu banyak orang merasa kehilangan..

Beberapa bertanya..kenapa begitu cepat? Kita begitu sayang dengannya mengapa begitu cepat tuhan? Tapi Sang Pemilik ternyata lebih sayang pada beliau dari pada kita bukan? Dan melihat betapa banyak orang-orang memanjatkan doa baginya gw yakin dia akan tenang disana..tapi dibalik semua itu..gw merasa gemetar..gw berpikir..apakah semua kemegahan yang diberikan banyak orang ini akan berlaku kembali apabila telah tiba giliran gw? Apakah gw sudah membuat nama gw bersih..indah..harum dan dibutuhkan oleh orang sekitar? hemm..pertanyaan berat..

...met jalan bunda...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home