Image hosting by Photobucket
| Shared Stories | Food Corner | My Album |

My Corner

nice..cozy..n..warm

Tuesday, July 04, 2006, @ 8:39 PM

Duh..Bawang Merah..

Tadi gw sempet kaget waktu baca Detik.. gimana gak kaget klo disana tertulis "Bawang merah dapat menyebabkan kanker!!" hal ini terjadi karena sang peneliti menemukan klo si bawang merah ini begitu gampang dalam menyerap pestisida yang diberi..berbeda dengan tanaman-tanaman lainnya..emh..agak-agak mengkhawatirkan yah? Bahkan menurut penelian..sumur-sumur terdekat dengan tanaman si bawang merah inipun memiliki kadar pestisida tertinggi! Duh..gimana dong..sedangkan kita semua tahu klo bumbu utama masakan Indonesia tuh ya si Bawang Merah..gw masak apapun selalu pake bawang merah..dan buanyak..kata nyokab gw itu buat makanan jadi sedeepp...dan itu emang bener..

Makanan favorit gw aja bawang merah goreng..untuk sarapan pagi klo lagi gak ada makanan..gw suka makan nasi pake telor ceplok..kecap dan tentunya pake bawang merah goreng..bahkan waktu kecil gw suka makan nasi pake garem doang ama bawang goreng..sedapp..apapun deh dari soto..sop..sebutin deh..pasti pake bawang goreng ya kan?

Nah..apa jadinya neh klo ternyata bawang merah jadi sumber penyebab kanker? Yang jelas gw gak mungkin berhenti mengkonsumsi si bawang merah ini..mungkin gw berusaha mengupas bersih kulitnya dan kuantitasnya aja kli yee yang dikurangin..toh..apapun itu klo "terlalu" banyak pasti efeknya gak baik..terlalu pinter gak baik..terlalu bodoh juga gak baik..terlalu banyak mengkonsumsi bawang merah..bau ketekk..jadi yah yang sedang-sedang aja kli yee..hehe..

2 Comments:

Blogger Lia said...

aduh yg bener aja nis, emang betul bawang merah bikin kanker???yaah kalau gak pake bawang merah masakan pada cemplang dong mana enak???ah kalau aku sih biarin deh urusan kanker belakangan kali yah, yg penting masakan harus seduaap bener gak nis?

9:37 AM  
Anonymous Anonymous said...

Itu yang dofot bukannya bawang bombay ?
Btw kalo beritanya benar berarti berlaku juga untuk semua keluarga bawang-bawangan dong hik ;(

12:45 PM  

Post a Comment

<< Home